WORKSHOP DPSHP AKHIR PEMILIHAN UMUM 2019 TINGKAT KABUPATEN SUKABUMI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar Workshop DPSHP Akhir dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2019, bertempat di Hotel Pondok Asri Selabintana Kabupaten Sukabumi, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari 09 – 11 Agustus 2018.

2

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi didampingi Anggota KPU Kabupaten Sukabumi H. Ayi Saepudin membuka acara secara resmi yang diikuti oleh ODP se Kabupaten Sukabumi.

Kasubbag Program Data KPU Kabupaten Sukabumi Asep Azhar Hidayatullah mengatakan “DPSHP Akhir ini adalah tahapan yang paling krusial dalam menghadapi PILNAS 2019 karena DPSHP akhir ini adalah proses untuk penyusunan DPT “.

Selain itu, Asep Azhar Hidayatullah mengatakan “adapun proses DPSHP Akhir yaitu terlebih dulu DPSHP di umumkan di desa  ketika ada perubahan maka PPS memperbaiki dan kembali di perbaiki di tingkat kecamatan, setelah itu ketika di rekap di tingkat Kabupaten maka langsung di tetapkan menjadi DPT. DPT ini nantinya menjadi Basic Data untuk logistik, surat suara, perhitungan BPP, rencana lokasi TPS, dll”.

Asep Azhar Hidayatullah menambahkan “sampai saat ini untuk data ada penambahan namun sementara belum bisa di umumkan karena masih dalam perekapan, saat ini KPU sedang konsen mencoret pemilih yang bekerja di luar negri, sedangkan untuk rencana penetapan DPT di Kabupaten Sukabumi yaitu pada tanggal 20 atau 21 Agustus 2018, tergantung surat edaran dari KPU Provinsi Jawa Barat”.

Tinggalkan komentar